Sepuluh Nama Pemain Bola Terbaik

Update Terakhir: October 2, 2014

UEFA telah menulis sepuluh nama untuk mendapatkan gelar dengan tema pemain terbaik.

Christiano Ronaldo tentunya tak ketinggalan dalam kesempatan mendapatkan gelar pada tahun ini, bersama teman satu timnya Angel Di mariaagen bola| agen bola terpercaya | berita bola | berita bola terbaru, Christiano Ronaldo telah berhasil membawa Real Madrid meraih kemenangan di La liga dan mendapatkan gelar La Decima bersama, tak tanggung – tanggung Christiano jg telah mencetak Topskor dengan mencetak Goal terbanyak pada musim ini.

Tentunya tak ketinggalan juga pemain Barcelona Lionel Messi yang blakangan juga di sebut-sebut sebagai bintang Argentina di Piala Dunia kemarin ikut menghiasi daftar pemain terbaik pada kali ini.

Selain itu di sisi lain meski ada yang gagal dalam meraih Mahkota Juara Eropa, perolehan penghargaan sebagai peraih Bundesliga tercepat menjadikan Buyern Munich dengan Tim perolehan wakil terbanyak dari daftar pemain terbaik anatara lain ada empat poemain terbaik di Bayern Munich yaitu Manuel Neuer, Philipp Lahm, Arjen Robben, dan Thomas Muller.

Kepintaran Luiz Suarez bersama Liverpool pada musim lalu ikut dalam daftar perolehan penghargan sebagai pemain terbaik, meski ia telah pindah ke Barcelona pada musim ini.

Akan tetapi adanya daftar pemain terbaik ini pastinya ada beberapa pemain yg di abaikan, pemain terbaik pada tahun lalu seperti Zlatan Ibrahimvic (Paris Saint-Germain) dan Gareth Bale (Madrid). kedua nama ini pernah menghiasi daftar pemain terbaik pada tahun lalu, tetapi di tahun ini mreka tidak masuk kedalam daftar.

Adanya gelar ini di adakan UEFA sejak tahun 2011 untuk menggantikan  Ballon D’or yang di gabungkan oleh Pemain FIFA terbaik, dan gelar akan di serahkan kepada beberapa pemain terbaik di sebuah Klub Sepakbola Di daerah Benua Biru, gelar yang sebelunya telah di raih oleh tiga pemain terbaik yaitu Messi, Andras iniesta dan Franck Ribery.

Pemenang tahun ini akan di siarkan di seremoni undian babak Groub Liga Champion pada tanggal 28 Agustus mendatang.