Agen Sabung Ayam – Pakan Untuk Ayam Sabung

Update Terakhir: July 17, 2015

Agen sabung ayamMakanan atau pakan untuk ayam sabung merupakan salah satu faktor utama terhadap perkembangan tubuh dan stamina ayam sabung. Maka dari itu pemilihan makanan harus tepat, sebaiknya harus disesuaikan dengan jenis dan postur tubuh dari ayam sabung, karena sudah tentu akan memberikan pengaruh berat tubuh dan kelicahan dari sang ayam. jangan memberikan makanan yang sebarangan, karena dapat mengakibatkan gangguan kesehatan pada ayam, dan pemberian makanan yang berlebihan juga tidak baik.

  1. Beras Merah

news_168_gaya

Pemberian beras merah untuk ayam dewasa (setelah pertumbuhan bulu), karena beras merah kaya akan protein dan mengandung rendah lemak. Maka sangat mudah untuk dicerna. Ayam yang diberikan beras merah biasanya akan tampak lebih kekar dan berotot dan akan mempengaruhi kekuatan serangan dari ayam tersebut.

 

  1. Gabah

harga-gabah-turun-beras-malah-naik-JWR

Asupan gabah untuk ayam sabung menjadikan tubuh ayam tersebut menjadi lebih elastis dan kesat. Tidak jauh beda dengan hasil asupan beras merah, hanya gabah memiliki kandungan vitamin dan kalsium yang cukup baik. Pertumbuhan bulu pun menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok

 

  1. Jagung

jagung

Pemberian jagung pada ayam sabung, dapat memberikan kekuatan fisik pada ayam. Sehingga ayam memiliki pukul yang kuat. Karena jagung memiliki kandungan karbohidrat lebih tinggi ketimbang gabah dan beras merah. Selain itu jagung memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Atau sobat juga bisa dengan mencoba memberikan makanan ayam aduan anda dengan :

  1. Memberikan makanan rumput segar atau kering sebelum memberikan makanan utama.
  2. Sebelum ayam sabung akan dimandikan taruh ayam pada angkringan selama kurang lebih 1 jam, dengan posisi kaki terikat.
  3. Setelah selesai memandikan ayam, jangan langsung menyentuhkan kaki ayam di tanah.
  4. Setelah bulunya kering, berikan daun nangka sebagai tambahan (daun nangka dapat membuat daging dan otot ayam menjadi keras).
  5. Jangan lupa setiap minggu memberikan daging segar, tetapi ingat jangan terlalu banyak.

Setelah pemberian makan dan latihan fisik pada ayam teratur, sebelum sobat mengadukan ayam laga tersebut. ada baiknya sobat menonton video secara live melalui agen sabung online. sobat bisa mendaftarkan diri, lalu login menggunakan akun tersebut melalui s1288.com dengan itu sobat sudah dapat menyaksikan gaya ayam tarung dari berbagai jenis ayam aduan.