Messi di Isukan Memberikan Sumbangan Kepada Israel 1 Juta Euro

Update Terakhir: October 2, 2014

Barcelona – Beberapa media asing beberapa hari terakhir memberitakan, Bintang Barcelona Lionel Messi di isukan memberikansumbangan kepada Israel sekitar 1 juta euro sekitar Rp 15 miliar. Messi langsung membantah berita yang menyudutkan dirinya.images

Di beritakan moroccoworldnews yang mengutip berita Hispan TV, pada Rabu (30/7/2014) pemain asal Argentina yang belum lama ini di nobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Piala Dunia 2014 Brasil menyatakan telah menyumbang uangnya untuk membantu pembangunan rumah sakit dan sekolah bagi masyarakat miskin di Argentina. dia juga menambahka, tidak akan menyumbang uangnya “kepada orang yang membunuh anak-anak”.

Soal berita soal Messi atas kedermawanan terhadap Israel pertama dilansir oleh media le Competiteur pada 17 Juli, banyak orang yang mempercayainya tanpa mempertanyakan kebenaran berita tersebut.di tambah banyak situs yang memberitakan ulang rumor tersebut.

Pemain Aljazair juga di kabarkan telah menyumbang 9 juta euro atau sekitar Rp 10 miliar ke jalur Gaza, tapi dikabarkan oeh pihak resmi dari Aljazair pemain tersebuthanya menyumbang 100.000 euro sekitar Rp1.1 miliar.