Menunda Gaji Pemain Bukan Hanya Klub ISL yang Salah

Update Terakhir: February 19, 2015

Indonesia Super League

Agen bola terbaik – Pembukaan kick off Indonesia Super League 2015 terpaksa di undur setelah Tim Sembilan dan Tubuh Berolaraga Profesional Indonesia (BOPI) memutuskan penundaan, serta memperketat kriteria klub yang akan ikut pada ajang ISL 2015 nantinya. salah satu permasalahan yang sering terjadi tiap tahunnya, yaitu penungakan pembayaran gaji para pemain. maka BOPI dan Tim Sembilan memutuskan secara tegas.

Persoalan semacam ini, turut pengamat praktisi pembinaan pemain muda usia muda, Taufik Jursal Effendi. menilai klub tidak seutuhnya salah, hal semacam itu banyak pelatih yang perlu di jamin klub, seperti biaya akomodasi lintas pulau.

Ada juga harga pemain yang terus meningkat tinggisetiap tahunya. salah satu contoh pemain yang berharga mahal pemain asing yang di miliki Arema Cronous Indonesia, Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo yang mencapai miliaran rupiah.

“Semua tidak bisa salahkan klub, lantaran begitu mahal harga pemain musim ini, di luar itu pengeluaran akomodasi yang cukup besar.saya pikir harus ada kesepahaman. saat ini kita juga telah memiliki APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia), maka APPI harus memiliki perjanjian denganklub” ungkap Jursal.