Agen Bola Terpercaya Indonesia – Messi Susah Membobol Gawang Petr Cech

Update Terakhir: February 23, 2016

Agen Bola Terpercaya Indonesia - Messi Susah Membobol Gawang Petr Cech

Agen Bola Terpercaya – Kalau Lionel Messi diibaratkan Superman dalam tokoh dari DC Comics, maka Petr Cech adalah ‘Kryptonite’ yang membuatnya tidak berdaya.

Sudah berulang kali kita dengar Messi dijuluki alien oleh rekan-rekannya dan juga pelatih serta pemain lawan. Pesepakbola asal Argentina itu bukan saja berada di level yang lebih tinggi, tapi memang seperti berasal dari dunia yang berbeda.

Tapi sebagaimana Superman yang punya kelemahan jika dihadapkan pada batu ‘Kryptonite’, Messi juga punya hal yang membuatnya lemah — dalam hal ini bikin dia tidak mampu mencetak gol. Dan ‘Kryptonite’ untuk Messi adalah Petr Cech. Kiper yang akan dihadapi Messi saat Barcelona bertamu ke Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Messi dan Petr Cech sudah berhadapan enam kali. Dalam keseluruhan laga tersebut, di mana Cech membela Chelsea, tak sekalipun Messi bisa menjebol gawang kiper veteran asal Republik Ceko itu.

Messi gagal bikin gol melalui eksekusi penalti, sementara satu tendangannya yang lain mengenai gawang. Meski Barcelona dua kali lolos dari hadangan Chelsea di fase knock out, Messi masih belum memecah kebuntuannya atas Cech.

“Itu hebat. Tidak banyak orang yang bisa bercerita kalau mereka telah menghadapi Messi dan Messi tidak bisa melewatinya. Tapi jika dia bisa bikin gol dan kami yang lolos, maka itu tidak lagi penting. Jika dia mencetak hattrick dan kami yang lolos, saya akan bisa menerima itu,” ucap Cech di situs resmi UEFA.

*Chelsea 1-0 Barcelona (18/04/2012)
Barcelona boleh mengutuki nasib sial mereka dalam lawatan ke Stamford Bridge ini karena dua kali tendangan Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez mengenai tiang/mistar gawang. Messi tak banyak berkutik dalam laga ini karena dimatikan Gary Cahill dkk. Sementara satu-satunya gol yang tercipta dilesakkan Didier Drogba.

*Barcelona 2-2 Chelsea (24/04/2012)
Meski tertinggal dua gol dan kalah jumlah pemain, Chelsea berhasil melakukan comeback demi bisa meraih tiket final, dengan Fernando Torres mencetak gol penutup The Blues. Dua kali tendangan Messi mengenai mistar/tiang gawang, salah satunya melalui penalti. Sebelumnya Cech memblok tendangan Messi dalam posisi satu lawan satu.

*Barcelona 0-0 Chelsea (28/04/2009)
Chelsea berhasil menaham imbang Barcelona tanpa gol do Camp Nou. Petr Cech pun menjadi kiper pertama yang berhasil mencatatkan clean sheet atas Barcelona setelah klub Katalan itu selalu bikin gol di 21 pertandingan beruntun sebelumnya.

*Chelsea 1-1 Barcelona (06/05/2009)
Messi kembali gagal bikin gol dalam laga ini. Tapi dia punya peran besar atas gol yang dibuat Andres Iniesta di menit 93, yang menyamakan kedudukan jadi 1-1 dan membuat The Catalans lolos dengan aturan agresivitas gol tandang.

*Chelsea 1-2 Barcelona (22/02/2006)
Chelsea unggul lebih dulu dalam laga ini akibat gol bunuh diri Thiago Motta, namun skor berubah jadi 1-1 karena John Terry juga membuat own goal. Samuel Eto’o kemudian menjadi penentu kemenangan Barca dengan golnya, 10 menit jelang laga tutas.

*Barcelona 1-1 Chelsea (07/03/2006)
Messi kembali tak bisa bicara banyak dalam pertandingan ini. Kali ini peruntungannya dihadang cedera paha dan harus ditarik keluar di tengah babak pertama. Sebuah gol dari Ronaldinho memastikan langkah Barca ke babak delapan besar.

 

Agen 998bet Terbaik & Terpercaya – Bagaimana dengan Dani Alves? Jadwal pertandingan yang begitu padat membuat Barcelona tak selalu bisa menampilkan sepakbola indah di atas lapangan. Oleh karena itu, Barca sudah senang kalau mereka bisa menang kendati bermain jelek.

Setelah melibas Celta Vigo 6-1 pada 14 Februari lalu, Barca justru kesulitan ketika bertemu dua tim papan bawah La Liga. Blaugrana cuma menang 3-1 atas Sporting Gijon dan 2-1 atas Las Palmas.

Hal tersebut tak terlepas dari padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani Barca. Kondisi para pemain makin letih karena mereka harus melakukan perjalanan jauh, seperti saat menyambangi markas Las Palmas. Sebagai informasi, jarak Barcelona ke Las Palmas (sekitar 2.400 km) dua kali lebih jauh daripada Barcelona ke London (sekitar 1.140 km).

Dengan kondisi seperti itulah, Barca tak akan mempermasalahkan kalau mereka tak bermain cantik pada laga melawan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB. Tim asuhan Luis Enrique itu lebih memprioritaskan kemenangan.

“Tujuan kami selalu menang dan bermain sangat bagus, tapi ada lawan yang harus dipikirkan, ekspektasi tinggi, lalu ada tim-tim yang lebih baik, tim-tim yang berusaha untuk bermain atau tim-tim yang lebih mengandalkan fisik. Jadi, bagi kami yang penting melalui pertandingan lainnya dengan kemenangan. Kami pokoknya terus berusaha,” ujar bek kanan Barca, Dani Alves, kepada Mirror.

“Selalu indah menampilkan permainan yang spektakuler. Namun, lebih indah kalau terus menang,” kata Alves.

Barca tak terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Dalam 32 laga tersebut, mereka menang 26 kali.

“Tim selalu berusaha semaksimal mungkin, tapi kadang-kadang yang terjadi tidak sesuai harapan, tapi inilah sepakbola! Meski Anda tak bermain di puncak performa, Anda harus meraih hasil dan itu enam poin dari maksimal enam, bukan?” kata Alves.