Agen Bola Terpercaya – Dulu Bukan Siapa-siapa, Kini Seluruh Inggris Dukung Leicester

Update Terakhir: February 7, 2016

Agen Bola Terpercaya - Dulu Bukan Siapa, Kini Seluruh Inggris Dukung Leicester

Agen Bola Terpercaya Indonesia – Leicester City tak mempunyai pemain bintang dan bukan favorit juara saat Premier League musim ini mulai digulirkan. Tapi dengan laju sejauh ini, dua poin tersebut justru membuat The Foxes menjadi favorit seluruh publik Inggris.

Leicester mengirimkan sinyal kuat sebagai kandidat juara dari Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016). Tim besutan Claudio Ranieri itu menumbangkan Manchester City dengan skor 3-1.

Robert Huth menjadi pahlawan kemenangan Leicester dengan donasi dua gol. Satu gol lain diceploskan Riyad Mahrez. City hanya mampu membalas dengan satu gol lewat Sergio Aguero.

Dengan kemenangan tersebut, Leicester memperoleh 53 poin dan menguasai puncak papan klasemen Liga Inggris. Tim besutan Claudio Ranieri itu sudah surplus 13 poin dari target awal untuk bebas dari degradasi.

Leicester juga mencatatkan statistik bagus lainnya. Mereka baru kalah dua kali dan paling produktif bersama City dengan koleksi 47 gol. Jamie Vardy yang bukan siapa-siapa musim lalu menjadi top skorer sementara dengan koleksi 18 gol.

Arsene Wenger menilai situasi tersebut dengan positif. Menurut manajer Arsenal, bahwa Leicester juga mampu membuktikan diri jika sebuah liga tak melulu soal uang.

“Mereka memiliki keuntungan hingga akhir musim, terlepas dari fans kami, City ataupun Tottenham. Seluruh masyarakat negeri ini ada di belakang Leicester,” kata Wenger.

“Anda mencela kami karena tak belanja pemain bintang tapi, Anda akan mendukung penuh sebuah tim yang tak mempunyai pemain bintang. Senang menyaksikan laju bagus Leicester sejauh ini. Ya, Anda bertanya kepada saya, ‘Kenapa tak membeli pemain bintang?’ Tapi Leicester adalah contoh fantastis kalau sepakbola bukan hanya soal membelanjakan uang.

“Ini kualitas sebuah pekerjaan dan rupanya kualitas itu sudah membuat mereka sampai di sana. Leicester adalah contoh yang amat bagus buat liga ini,” ucap Wenger.

 

Agen 998bet Terbaik & Terpercaya – Bagaimana dengan Leicester sendiri? Leicester City sudah membuat edan persaingan Liga Inggris. Menilik sisa pertandingan, hanya Arsenal yang berpotensi sebagai sandungan.

Leicester kokoh di puncak papan klasemen di pekan ke-25 dengan hasil yang gila. The Foxes mempermalukan City dengan skor 3-1 di Etihad Stadium. Artinya, City tak pernah menang dalam dua pertemuan dengan Leicester musim ini. Duel di putaran pertama berakhir imbang 0-0.

Usai kemenangan itu, Leicester menempati puncak klasemen dengan nilai 53. Leicester baru kalah dua kali hingga pekan ke-25 ini, dari Arsenal dan Liverpool. Mereka dibuntuti Tottenham Hotspurt yang mengoleksi nilai 48.

Selain itu, pertandingan tersebut menunjukkan kalau bukan hanya City tim besar yang menjadi korban Leicester. Sebelumnya Liverpool yang bisa menang 1-0 di putaran pertama mampu dikalahkan The Foxes 2-0 pada pertemuan kedua.

Chelsea terlepas performa buruk mereka saat ditangani Jose Mourinho musim ini. Yang menjadi juara bertahan juga dikalahkan 1-0. Manchester United bisa diimbangi oleh Leicester 1-1.

Dengan begitu, Leicester tinggal menyisakan satu potensi sandungan. Yakni, menghadapi Arsenal yang dijadwalkan bergulir 14 Februari. Pertemuan pertama berakhir dengan kemenangan The Gunners 5-2.

Bahkan manajer City, Manuel Pellegrini, tak sabar menunggu hasil pertandingan Leicester dengan Arsenal tersebut.

“Ini kekalahan yang tak kami inginkan dan menunjukkan kalau level kami telah mundur. Tapi kompetisi ini menunjukkan perubahan dari pekan satu ke pekan berikutnya,” kata Pellegrini.

“Kami harus menunggu hasil antara Leicester dan Arsenal. Sementara kami harus terus mendongkrak performa. Kami tidak sedang dalam performa terbaik dan harus melakukan recovery secepat mungkin,” ucap dia.

Selain Arsenal, Leicester tinggal menyisakan pertandingan dengan Norwich City. Kemudian di bulan Maret, ada Wets Bormwich Albion, Watfrod, dan Newcastle serta Crystal Palace yang akan jadi lawan.

Sepanjang bulan April, Leicester menyisakan duel dengan Southampton, Sunderland, West Ham United, dan Swansea City. Kemudian di bulan Mei, MU, Everton, dan Chelsea akan jadi seteru.