Agen Bola Terpercaya – Cepat atau Lambat Ronaldo, Messi, dan Rooney Akan Main di Liga China

Update Terakhir: February 12, 2016

Agen Bola Terpercaya - Cepat atau Lambat Ronaldo, Messi, dan Rooney Akan Main di Liga China

Agen Bola Terpercaya Indonesia – Liga Super China sedang mencuri perhatian karena berani menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis untuk merekrut pemain-pemain top. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Wayne Rooney diyakini juga akan menyusul ke sana.

Dalam beberapa waktu terakhir, klub-klub China membuat kejutan dengan mendatangkan Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Alex Teixeira (Jiangsu Suning), Ramires (Jiangsu Suning), Gervinho (Hebei China Fortune), dan Fredy Guarin (Shanghai Shenhua). Penyerang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi, kabarnya juga akan bergabung dengan Shanghai dalam waktu dekat.

Pemain-pemain ternama itu datang ke China dengan nilai transfer wah. Mereka tak kuasa menahan godaan gaji besar yang ditawarkan oleh klub-klub Negeri Tirai Bambu.

Klub-klub China diyakini akan terus memburu pemain-pemain kelas dunia demi mengangkat pamor liga mereka. Bahkan ada kabar yang menyebut salah satu klub di China siap menggaji Rooney 500 ribu poundsterling (sekitar Rp 9,7 miliar) per pekan. Padahal, Rooney hanya menerima 300 ribu poundsterling (sekitar Rp 5,8 miliar) per pekan dari Manchester United.

“Siapa yang tidak menginginkan Rooney? Tapi, saya yakin dia tidak mau meninggalkan Manchester United. Bagaimanapun, tidak untuk saat ini,” ujar mantan manajer timnas Inggris yang sekarang melatih Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson.

“Cepat atau lambat, kita akan melihat nama-nama seperti Ronaldo, Messi, dan Rooney di liga ini — pemain-pemain di level ini,” kata Eriksson dengan penuh keyakinan.

Eriksson sendiri melatih Shanghai SIPG sejak November 2014. Orang Swedia itu kabarnya digaji 15 juta poundsterling (sekitar Rp 292 miliar) per tahun.

Agen Bola Terbaik – Bagaimana dengan China? Geliat klub-klub China dalam mendatangkan pemain-pemain top dari Eropa dengan nilai transfer lumayan edan turut dibarengi dengan iming-iming gaji gila.

Dalam beberapa waktu terakhir klub-klub China telah berhasil memboyong sejumlah pemain ngetop yang merumput di Eropa. Klub Jiangsu Suning, misalnya, yang merekrut Ramires dari Chelsea dengan 25 juta poundsterling dan Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk dengan 50 juta euro, atau Guangzhou Evergrande yang mendapatkan Jackson Martinez dari Atletico Madrid dengan 42 juta euro.

Sebelum itu, tidak kurang ada nama-nama lain semacam Asamoah Gyan, Gervinho, Demba Ba, Paulinho, Fredy Guarin, dan Tim Cahill, yang tidak asing pula di kancah persepakbolaan Eropa.

Untuk mendapatkan pemain incaran klub-klub China itu bukan cuma berani menggelontorkan dana besar buat biaya transfer, melainkan juga gaji tinggi. Pemain bersangkutan, dan klub tempatnya berada saat itu, tentu jadi tidak mudah untuk menampik.

Gaji beberapa pemain top di China (dari sejumlah laporan)
Gyan 227 ribu poundsterling (Rp 4,5 miliar) per pekan
Ramires 192 ribu poundsterling (Rp 3,7 miliar) per pekan
Jackson Martinez 240 ribu euro (Rp 3,6 miliar) per pekan
Teixeira 150 ribu poundsterling (Rp 2,9 miliar) per pekan
Guarin 88 ribu poundsterling (Rp 1,7 miliar) per pekan

Pekan ini Odion Ighalo, penyerang klub Watford di Inggris, bahkan mengaku sempat ditawari gaji sekitar 200-300 ribu poundsterling (Rp 3,9 miliar-Rp 5,8 miliar) per pekan oleh klub Hebei China Fortune–yang saat ini turut diperkuat Edu, Stephane Mbia, Gervinho, dan Gael Kakuta.

“Uang sebesar itu tak mudah ditolak. Beberapa rekan setimku di ruang ganti sempat bilang, ‘Jangan buang peluang’. Tapi aku bukan tipe orang yang memutuskan begitu saja,” ujar Ighalo.

“Aku memanjatkan doa dan Tuhan mengatakan itu bukan untukku, tak peduli besarnya uang yang terlibat. Aku tahu Tuhan akan memberi arahan. Ketika aku menolak, mereka menawarkan lebih banyak uang, hampir 300 ribu poundsterling per pekan. Aku mengatakan ke mereka kalau ini bukanlah perkara uang,” tuturnya.

Gaji dengan nominal tersebut bukan cuma terbilang dahsyat untuk Ighalo, atau para pesepakbola pada umumnya, melainkan juga tetap terbilang gila jika disandingkan dengan pemain-pemain ternama dunia.

Dengan gaji Gyan yang ditaksir sekitar 227 ribu poundsterling (Rp 4,5 miliar) per pekan di Shanghai SIPG, pemain yang di Eropa pernah berseraham Udinese, Modena, Rennes, dan Sunderland itu bahkan punya pendapatan lebih besar dari Gareth Bale di Real Madrid (230 ribu euro per pekan, sekitar Rp 3,5 miliar) atau Gonzalo Higuain di Napoli (105 ribu euro per pekan, sekitar 1,6 miliar).

Gaji tertinggi La Liga
Lionel Messi (Barcelona) 384 ribu euro per pekan (Rp 5,8 miliar)
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 384 ribu euro per pekan (Rp 5,8 miliar)
Gareth Bale (Real Madrid) 230 ribu euro per pekan (Rp 3,5 miliar)

Gaji tertinggi Premier League
Wayne Rooney (Manchetster United) £260,000 per pekan (Rp 5,1 miliar)
Sergio Aguero (Manchester City) £240,000 per pekan (Rp 4,6 miliar)
Yaya Toure (Manchester City) £240,000 per pekan (Rp 4,6 miliar)

Gaji tertinggi Serie A
Daniele De Rossi (AS Roma) 125 ribu euro per pekan (Rp 1,9 miliar)
Gonzalo Higuain (Napoli) 105 ribu euro per pekan (Rp 1,6 miliar)
Paul Pogba (Juventus) 86 ribu euro per pekan (Rp 1,3 miliar)