Agen Bola Terbaik – Tujuh Posisi Berbeda Sergi Roberto

Update Terakhir: January 21, 2016

Agen Bola Terbaik - Tujuh Posisi Berbeda Sergi Roberto

Agen Bola Euro – Sergi Roberto kembali menunjukkan kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi berbeda saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun tak ragu untuk memberikan pujian.

Posisi natural Sergi Roberto adalah sebagai seorang gelandang tengah. Akan tetapi, pesepakbola berusia 23 tahun itu menunjukkan bahwa dirinya bisa dipasang di banyak posisi lain.

Situs resmi Barca mencatat Sergi Roberto sudah bermain di tujuh posisi berbeda dalam 26 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini dan menjulukinya sebagai “Mr. Versatile”. Pada awal musim dia dimainkan sebagai bek kanan untuk menggantikan Dani Alves yang sedang cedera.

Setelah Alves pulih, Sergi Roberto kembali ke posisinya di sisi kanan lini tengah dalam formasi 4-3-3. Namun, saat Barca menjamu BATE Borisov di Liga Champions, dia dipasang sebagai pemain sayap kiri.

Sergi Roberto juga tampil apik di laga El Clasico melawan Real Madrid. Dipasang sebagai pemain sayap kanan, dia menyumbangkan satu assist dan membantu Blaugrana menang telak 4-0.

Saat Barca bertemu Granada di La Liga, Sergi Roberto beroperasi sebagai gelandang bertahan, posisi yang biasa diisi oleh Sergio Busquets. Dia kemudian bergeser ke sisi kiri lini tengah pada laga tandang melawan Espanyol di Copa del Rey.

Posisi terbaru yang bisa diperankan oleh Sergi Roberto adalah bek kiri. Cederanya Jordi Alba dan Jeremy Mathieu membuat dia dipercaya untuk menempati posisi tersebut saat Barca menang 2-1 atas Athletic Bilbao di San Mames, Kamis (21/1/2016) dinihari WIB. Dia tampil apik dan berperan besar dalam terciptanya gol kedua Barca yang dicetak Neymar.

“Dia adalah pemain yang siap bermain di banyak posisi. Hari ini kita melihatnya di posisi berbeda,” puji Enrique.

“Itu sangat bagus karena tidak gampang bertahan melawan seorang pemain seperti (Inaki) Williams, yang sangat mengandalkan kekuatan fisik. Sergi punya fisik yang sangat bertenaga dan bisa menjadi seorang full-back yang hebat,” kata Enrique.
Agen Bola Terpercaya Indonesia – Kemenangan 2-1 di markas Athletic Bilbao dalam laga perempatfinal leg pertama Copa del Rey tidak lantas membuat Barcelona merasa aman. Neymar meyakini Bilbao masih menyimpan ancaman besar.

Bertandang ke San Mames dinihari tadi, Barca langsung melesat setelah penyerang muda Munir El Haddadi membuka keunggulan di menit ke-18 sebelum digandakan Neymar enam menit kemudian. Semenit sebelum waktu normal berakhir, Aritz Aduriz mencetak gol balasan sekaligus menghidupkan peluang Bilbao.

Dengan hasil tersebut, El Barca hanya butuh minimal imbang di laga leg kedua yang digelar di Camp Nou pekan depan. Sedangkan Bilbao mesti menang setidaknya dengan skor 2-0 untuk lolos ke semifinal.

Secara teori, tampil di depan pendukung sendiri memberi keuntungan besar bagi pasukan Catalan. Statistik pun memihak Neymar cs yang belum pernah kalah sejak menyerah 0-1 di tangan Malaga dalam ajang La Liga pada Februari 2015 alias nyaris setahun lalu.

“Gol [balasan] itu mungkin akan merumitkan pertarungan ini, tapi kami menjalani pertandingan yang bagus dan sekarang kami harus memenangi leg kedua,” cetus Neymar.

“Tapi gol ini berbahaya karena mereka adalah tim bagus dengan para pemain yang bisa menentukan. Kami harus waspada.”

Agen Judi Bola – Barcelona meraih hasil positif di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Blaugrana mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-1.

Dijamu Athletic di San Mames, Kamis (21/1/2016) dinihari WIB, Barca menurunkan tim intinya meski kehilangan beberapa pemain. Luis Suarez absen karena masih menjalani hukuman, sementara Jordi Alba mengalami cedera hamstring.

Sementara itu, Lionel Messi tak diturunkan karena pelatih Luis Enrique tak ingin mengambil risiko. Messi mengalami cedera ringan pada akhir pekan lalu meski sekarang kondisinya sudah baik-baik saja.

Barca membuka skor pada menit ke-18 melalui gol Munir El Haddadi. Diawali umpan silang Ivan Rakitic dari sisi kanan, Munir yang berlari ke kotak penalti berhasil menjangkau umpan Rakitic dan menjebol gawang Athletic.

Barca menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-25 lewat Neymar. Neymar berhasil menjangkau umpan Sergi Roberto dari sisi kiri. Kiper Iago Herrerin terlanjur keluar dari sarangnya untuk menghentikan Neymar, tapi gagal. Neymar yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong pun dengan mudah menceploskan si kulit bundar.

Athletic baru bisa memperkecil ketertinggalannya saat waktu normal tersisa satu menit. Aritz Aduriz menjebol gawang Barca setelah menuntaskan umpan Mikel San Jose menjadi gol.

Kemenangan ini akan menjadi modal bagus bagi Barca untuk melangkah ke babak berikutnya. Pada pertemuan kedua dengan Athletic yang akan digelar pada pekan depan, mereka gantian menjadi tuan rumah.