Agen Bola Euro – Yaya Toure Dikritik, Pallegrini Pasang Badan

Update Terakhir: January 10, 2016

Agen Bola Euro - Yaya Toure, Manchester United


Agen Bola Euro
– Terlihat menurun nya performa dar Yaya Toure dalam dua musim terakhir ini membuat Yaya Toure di kritik. Manager dari Manchester City sendiri, Manuel Pellegrini, menyebut kritik yang diberikan kepada Yaya Toure tidak adil.

Yaya Toure di kritik karena dianggap terlalu sering memberikan kontribusi yang sangat minim dalam permainan. Ada juga yang mengatakan bahwa Yaya Toure malas saat berada di atas lapangan. Bahkan Yaya Toure disebut sangat “egois” oleh Jamie Carragher seusai pertandingan dengan score kalah 1-2 dari Arsenal beberapa waktu silam.

Soal bahasa tubuh Yayaa Toure lah yang selalu dikritik. Terutama saat dirinya sudah terlihat ogah-ogahan menyerahkan trofi pemain terbaik  Afrika 2015 yang diberikan kepada Pierre-Emerick Aubameyang beberapa waktu lalu.

Yaya Toure terlihat sangat kecewa karena impiannya untuk meraih gelar tersebut gagal untuk ke-lima kalinya.

“Mungkin lebih cenderung soal image-nya, bahasa tubuh,” ujar Pellegrini.

“Saya juga sudah katakan musim lalu bahwa jika melihat statistik Yaya Toure dalam setiap pertandingan, dia berlari hampir sama jumlahnya dengan seluruh pemain gelandang yang ada,” ujarnya.

Musim lalu Yaya Toure sudah bermain 37 pertandingan dan mencetak 12 goal, menurun dari saat membawa Manchester City menjadi juara dengan mencetak 24 goal dari 29 pertandingan. Pemain berumur 31 tahun itu musim ini sudah mencetak enam goal dari 27 pertandingan.

Menurut Manuel Pellegrini, dari statistik yang sudah dilihat tak ada yang salah dengan cara bermain Yaya Toure pada musim ini. Maka dari itu, Manuel Pellegrini meminta agar publik lebih menghormati Yaya Toure.

“Sulit bagi manager untuk menjadikan nya cadangan karena Yaya Toure adalah pemain yang sangat bagus. Yaya adalah pemain yang bisa membuat suatu perbedaan,” ujar Manuel Pellegrini.

“Untuk setiap saat mungkin ketika kami tak mencetak goal yang kami inginkan atau pantas kami dapatkan, orang-orang akan bertanya “Apa yang terjadi dengan Yaya?”

“Ingat bahwa Yaya Toure selalu mencetak goal di tiga pertandingan terakhirnya, goal-goal yang sangat diperlukan & penting,” kata Manuel Pellegrini.
Lalu bagaimana dengan Jesus Navas yang mengaku bahwa puasa goalnya selama setahun lebih sudah mengikis sedikit demi sedikit rasa percaya dirinya. Kini dengan pencetakan satu goalnya yang dilayangkan ke gawang Everton lalu, Jesus Navas pun mengaku bahwa diri nya lebih percaya diri dan tampil lebih baik lagi.

Jesus Navas terakhir kali mencetak goal untuk Manchester City sekitar 16 bulan yang lalu atau sekitar bulan September 2014, saat mengalahkan lawan nya “Sheffield Wednesday” dengan score 7-0 pada ajang Piala Liga Inggris.

Setelah itu, Navas menjalani kembali puasa goal yang cukup lama dan performa di musim keduanya diprediksikan menurun. Total Navas sudah tampil 47 kali di seluruh pertandingan dengan perolehan score 1 goal dan 11 assist. Padahal saat di musim pertamanya dia mencetak 6 goal dan 13 assist dari 48 pertandingan.

Pada musim ini Navas juga harus bisa lebih bersabar untuk menunggu kesempatan tampil karena adanya Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling pada posisi lini serang Manchester City. Maka ketika mendapat kesempatan sebagai starter datang, Navas tak mau menyia-nyiakan kesempatan nya.

Termasuk saat Manchester City menghadapi lawan nya “Everton” di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris dua hari yang lalu. Navas pun berhasil melayangkan 1 goal ke gawang Joel Robles, namun sangat disayangkan, “The Citizens” kalah dengan score 1-2.

“Saya selalu ingin mencoba membuat banyak kesempatan dan tampil lebih baik, tapi mungkin pada musim ini saya kurang beruntung soal mencetak goal,” ujar Navas.

“Tetapi kemarin saya mampu mencetak goal yang mampu membantu membuat kepercayaan diri saya kembali. Manuel sangat membantu saya dalam hal ini dan saya sendiri sangat berterima kasih padanya karena saya mampu mencetak goal,” ujarnya lagi.

Navas tampil 27 kali pada musim ini di seluruh pertandingan dengan memperleh 1 goal dan 5 assist.