Agen Bola Euro – Pesta Sudah Usai, Barca Ditunggu Laga Panas di El Prat

Update Terakhir: January 13, 2016

Agen Bola Euro - Pesta Sudah Usai, Barca Ditunggu Laga Panas di El Prat

Agen Bola Terpercaya IndonesiaPesta Barcelona dari ajang Ballon d’Or 2015 sudah berakhir. Malam nanti The Catalans harus kembali fokus saat menjalani laga panas menghadapi Espanyol di ajang Copa del Rey.

Barcelona adalah klub dengan kisah sukses paling besar di Ballon d’Or 2015. Selain Lionel Messi dan Luis Enrique terpilih sebagai pemain dan pelatih terbaik, Blaugrana juga menempatkan lima pemainnya dalam skuat FIFA FIFPro World XI.

Suka cita dan pesta atas keberhasilan di ajang tersebut harusnya sudah kesampingkan Barca. Lionel Messi dkk akan menghadapi Espanyol di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB nanti.

Berbekal kemenangan 4-1 di Camp Nou pada pertemuan pertama, Barca diunggulkan untuk bisa mempertahankan keunggulannya dan melangkah ke fase selanjutnya. Tapi Espanyol pastinya tidak akan menyerah begitu.

Espanyol memberikan perlawanan luar biasa sengit – sampai dianggap kasar oleh kubu Barca – pada pertemuan pertama itu. Duel leg pertama itu memang berlangsung dalam tensi tinggi.

Dua kartu merah diberikan wasit pada pemain Espanyol. Tim tamu malah dianggap beruntung menuntaskan pemain dengan 9 orang karena kiper mereka tertangkap kamera menginjak Messi dan bisa saja mendapat kartu merah.

Ketegangan berlanjut setelah laga tuntas. Keributan terjadi di lorong ganti pemain, di mana Luis Suarez didakwa melakukan provokasi. Striker asal Uruguay itu pada akhirnya dijatuhi hukuman larangan main untuk dua pertandingan setelah dinyatakan bersalah.

Di Cornell-El Prat malam nanti, Espanyol diyakini akan memperagakan strategi yang sama. Bukan cuma keras, mereka akan tampil penuh semangat karena main di depan pendukungnya sendiri.

“Kami akan melakukan hal yang sama seperti di derby sebelumnya, tidak lain lagi yakni meraih kemenangan. Itu akan menjadi yang paling menarik di antara tiga derby karena hanya akan ada satu tim yang lolos. Kami akan membidik kemenangan. Tapi kami akan menghadapi lawan yang berbeda dengan tim lain, menekan kami sejak awal,” sahut Enrique di situs resmi Barcelona.

Untuk laga dengan Espanyol, skuat Barcelona sudah menggelar sesi latihan sejak kemarin.

Barcelona juga memperoleh Lima gelar juara dan 180 gol dibuat di sepanjang tahun 2015. Itu semua belum cukup memuaskan Barcelona, yang mendorong mereka berburu striker di bursa transfer musim dingin ini.

Barcelona punya barisan pemain depan paling mematikan di dunia saat ini. Trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez malah disebut sebagai trisula paling maut yang pernah terbentuk.

Jumlah 180 gol yang dibuat Barca sepanjang tahun 2015 adalah buktinya, termasuk lima gelar juara yang dibawa pulang ke Camp Nou.

Bahkan saat salah satu dari tiga pemain itu absen Barcelona tetap trengginas. Ketika Messi absen selama enam pekan pada periode Oktober sampai November, Barca mencatatkan W5 L1 dengan selisih gol 18:4. Sergi Roberto yang beberapa kali mengisi posisi Messi tampil impresif dalam kesempatan itu.

Namun kondisi itu belum membuat puas Luis Enrique. Di bursa transfer musim dingin ini dia berencana mendatangkan striker baru. Barisan depan disebut Enrique jadi yang paling krusial untuk dapat tambahan tenaga.

“Saat ini kebutuhan terbesar kami adalah memperkuat barisan penyerang, tapi saya ingin juga memperkuat skuat di semua lini,” sahut Enrique.

“Negosiasi akan sulit di musim dingin seperti ini karena tidak ada klub yang mau membiarkan pemain pentingnya pergi. Kami akan berusaha sampai hari terakhir.

Salah satu nama yang santer dikabarkan tengah dibidik adalah Denis Suarez. Gelandang serang berusia 22 tahun itu pernah memperkuat Barcelona B di periode 2013 sampai 2015, namun memutuskan pindah ke Villarreal karena kesempatan bermain yang minim. Di musim ini anggota timnas Spanyol U21 itu sudah bikin tiga gol dalam 14 pertandingan La Liga.