AGEN BOLA EURO – Manchester United Punya Pencapaian Oke di Laga Boxing Day

Update Terakhir: December 25, 2015

MANCHESTER UNTEDDDDDDDDDDDD

AGEN BOLA EURO – ManchesterUnited akan datang untuk bertamu ke markas Stoke City pada akhir pekan ini, dalam usaha untuk membangun sekaligus melanjutkan rentetan positif di laga Boxing Day.

Manchester United saat ini sudah meraih 11 kemenangan berturut-turut pada Boxing Day. Kemenangan yg gagal diraih Manchester United terakhir kali yaitu pada Boxing Day 2002.

Dalam team Boxing Day 2002 itu, player bernama Alen Boksic, Szilard Nemeth, dan Joseph-Desire Job telah mengantarkan kemenangan dengan score 3-1 untuk Middlesbrough.

Sejak dari itu Manchester United tidak pernah gagal lagi dalam meraih poin penuh pada Boxing Day dan dalam 11 kemenangan berturut-turut nya pada periode tersebut rata-rata membuat tiga gol per pertandingan.

Secara keseluruhan, The Red Devils sudah meraih total 18 kemenangan, dua imbang, dan hanya sekali kalah dalam 21 pertandingan pada Boxing Day dengan rata-rata meraih 2,67 poin per pertandingan.

Manchester United juga sudah jauh meng-ungguli Arsenal yang mempunyai rentetan terbaik kedua dengan mencapai tujuh kemenangan Boxing Day di tahun 2000-2006, sebelum hasil seri tanpa gol di markas Portsmouth tahun 2007 mengakhiri pencapaian tersebut.

Akan tetapi Manchester United tetap akan menghadapi tantangan tersendiri dalam usahanya yaitu melanjutkan pencapaian positifnya di Boxing Day, setelah tidak mendapat kemenangan di enam pertandingan, rangkaian yang turut membuat mereka tersingkir dari Liga Champions adalah tergeser dari posisi empat besar Premier League untuk sementara waktu. Sudah begitu, Manchester United juga dicatat hanya mampu meraih satu kemenangan saja dalam enam laga lawatan terakhirnya dalam seluruh kompetisi.

Meskipun demikian, bukan tak mungkin pula Manchester United dapat melanjutkan rentetan kemenangannya di Boxing Day. Karena pada Boxing Day 2008 lalu Manchester United juga pernah meraih kemenangan 1-0 di Britannia Stadium berkat gol tunggal dari Carlos Tevez.

Pencapaian Kemenangan Manchester United di Boxing Day:
2014/15 Man Utd 3-1 Newcastle
2013/14 Hull 2-3 Man Utd
2012/13 Man Utd 4-3 Newcastle
2011/12 Man Utd 5-0 Wigan
2010/11 Man Utd 2-0 Sunderland
2009/10 N/A
2008/09 Stoke 0-1 Man Utd
2007/08 Sunderland 0-4 Man Utd
2006/07 Man Utd 3-1 Wigan
2005/06 Man Utd 3-0 West Brom
2004/05 Man Utd 2-0 Bolton
2003/04 Man Utd 3-2 Everton

 

Manager Manchester United, Louis menegaskan bahwa pertandingan melawan Stoke City pada akhir pekan merupakan partai yang wajib dan harus dimenangi.

Di seluruh kompetisi, Manchester United sudah pulang tanpa meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir, menyudahi tiga laga sebelum ini dengan kekalahan. Hasil-hasil tersebut turut membuat sorotan tajam diarahkan ke Van Gaal.

Maka ketika ditanya oleh MUTV apakah Manchester United wajib menang dalam laga di akhir pekan, Louis Van Gaal pun dengan gagah menjawab, “Ya! saya berfikir seperti itu karena setelah kalah tiga laga berturut-turut, anda harus membutuhkan kemenangan”.

“Kami harus lebih fokus ke diri kami masing-masing untuk bisa melakukannya, tapi Stoke juga sebelumnya sudah pernah menang melawan Manchester City dan (Britannia Stadium), Britannia Stadium adalah sebuah stadion spesial. Tidaklah mudah dengan situasi yang tidak pas untuk selalu memainkan sepakbola dengan bagus. Kami sudah memprediksi Stoke dan melihat bahwa bola terkadang juga akan melayang tertiup angin.”

“Kalian harus selalu bisa menghadapi segala situasi, itu alasan mengapa kami terus mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Kuncinya adalah selalu berkomunikasi, saling bicara satu sama lain. Mengevaluasi pertandingan, memberikan strategi dan bagaimana cara anda mempersiapkan diri. Fokusnya lebih tertuju pada laga berikutnya melawan Stoke City.

“Kami harus fokus kepada hal tersebut dan tentu saja kami juga harus meraih kemenangan,” tegas Van Gaal.